Academic Orientation

Halo semua kembali lagi bersama saya dalam postingan tentang orientasi Binus. Untuk kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang apa yang saya lakukan pada AO (Academic Orientation).

Academic Orientation ini adalah salah satu kegiatan orientasi Binus yang dimana semua mahasiswanya mulai dikelompokkan sesuai dengan jurusannya masing-masing dan mulai menjalani proses percobaan kuliah. Disini saya menjalani 2 macam kelas yakni kelas kecil dan kelas besar. Untuk kelas kecil itu berarti saya belajar hanya dengan teman-teman sejurusan saya yaitu Cyber Security. Namun kalau kelas besar, saya belajar di ruang Auditorium bersama dengan seluruh mahasiswa School of Computer Science. Umumnya untuk kelas besar itu adalah untuk mata kuliah yang semua jurusan SoCS dapat yakni Algoritma dan Programming. Selama AO, saya dijelaskan tentang kurikulum yang akan saya hadapi selama masa perkuliahan di Binus. Saya juga diajarkan sedikit tentang materi awal yang akan saya hadapi dalam AO ini. Berbagai simulasi saya lakukan bersama dengan teman sekelas saya agar saat perkuliahan asli tidak canggung lagi.

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan dari AO ini karena inti dari semuanya hanyalah simulasi perkuliahan. Simulasi terakhir yang saya lakukan adalah simulasi ujian dimana kami semua dibawa ke situasi ujian asli dan saat itu saya untuk ujian teori lumayan bisa tapi ujian praktek codingnya saya dapat 0 xD. Maklum belum belajar banyak dan belum terbiasa.

Sampai sini dulu postingan saya. Terima Kasih

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *